Breaking

Putra Siatasbarita Harumkan Nama Taput di MTQ dan Festival Nasyid 2008

Kali ini dua remaja putra-putri Bonapasogit Tapanuli Utara menyusul mendapat penghargaan dari  Bupati Taput Toluto. Kedua remaja muslim ini tidak menduga sama sekali bahwahari itu akan menerima sesuatu yang berharga dari pimpinan Parhobas didaerahnya.

Adalah, Zulfaoli Panggabean remaja putra penduduk Desa Sangkaran Kecamatan Siatasbarita dan Deasy Heranifah remaja putri pendudukkompleks mesjid Tarutung, disela pembukaan pelaksanaan (MusabaqahTilawatil Qur’an ( MTQ)  dan Festival Nasyid Tahun 2008 Tingkat Kabupaten Tapanuli Utara, hari Jumat (25/4) yangdibuka oleh Bupati Taput Torang Lumbantobing, telah mempertunjukkankepiawaian prestasi yang diraih keduanya dalam event berbeda.

Sebagaiduta Tapanuli Utara, kedua remaja putra-putri muslim berhasil mengukirprestasi dan membawa nama harum daerah Bonpasogit Tapanuli Utara.Zulfaoli Panggabean dalam lomba pidato tingkat Sumatera Utara berhasilsebagai juara ke III.  "Bahaya Mengkonsumsi Narkoba" adalah judul pidatonya. Dalam isi pidato, Zulfaoli menggambarkan akan bahaya narkoba serta mengajak kalangan remaja untuktidak sekali-kali mencoba mengkonsumsi narkoba yang dikaitkan dalamayat-ayat Al Qur’an yang juga  melarang kaum muslim  mengkonsumsi barang terlarang tersebut.  Kepiawaian Zulfaoli Panggabean membawakan pidatonya membuat kagum  pendengar, termasuk Bupati dan Unsur Pimpinan Daerah yang  turut pada pembukaan MTQ tersebut.

Bila, Zulfaoli Panggabean mendulang juara ketiga lomba pidato berbahasa Indonesia tingkat Sumatera Utara, ternyata Deasy Heranifahsangremaja putri, justru meraih juara pertama se-Sumatera Utara khusus tingkat Pesantren dengan bahasa Inggris.

“Wherethere is a Drug’s there is a victim" , adalah judul pidato yangdibawakan Deasy Heranifah sama seperti yang dibawakan Zulfaoli bernuansa ajakan kepada remaja Islam untuk tidak sekalikali menggunakan barangterlarang Narkoba.  “Dimana ada narkoba di situ ada korban,"  tegas Deasy  mempidatokan dengan bahasa Inggris sesuai topik pidatonya.

Usai kedua remaja  muslimini menyampaikan pidato, Bupati TorangLumbantobing menyampaikan selamat kepada kedua remaja putra putri yang berhasil mengukir nama baik Tapanuli Utara. Sebagai menghargai  prestasi dari pelajar Bonapasogit ini, Bupati Toluto menyerahkan  masing-masing  Rp.1 Juta .

“Pertahankanprestasimu ya nak, ajak Toluto memotivasi seraya menyodorkan bantuanmotivasi kepada keduanya. “terimakasih pak bupati,"  balas Zulfaoli danDeasy dengan  penuh haru, tepuk tangan  bertalu-talu di gedung Serbaguna Tarutung tempat lomba MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Tapanuli Utara tersebut. (sumber)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.