Breaking

Wisata Masjid Baitul Rahman di Siatasbarita



Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi meresmikan Masjid Baitul Rahman di Desa Lumban Siagian Jae, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Peresmian masjid tersebut dilakukan Gubsu Tengku Erry Nuradi saat melakukan kunjungan kerja Pemprov Sumut ke Kabupaten Tapanuli Utara dalam rangka membangunan peradaban keagamaan di negeri berbilang kaum ini pada Selasa (23/5) kemarin.

Masjid Baitul Rahman tersebut dibangun di atas tanah wakaf alm H Mahmuddin Panggabean oleh Baznas Provinsi Sumut, hendaknya menjadi ladang amal bagi kita semua.



Tengku Errry Nuradi mengharapkan masyarakat dapat memakmurkan masjid ini dengan kegiatan ibadah, sehingga tidak hanya megah bangunannya.

"Makmurkan masjid ini dengan berbagai kegiatan seperti pengajian, shalat berjamaah dan sebagainya," kata Tengku Erry, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia.



Gubsu Tengku Erry Nuradi juga mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara agar terus melakukan swadaya dan kemandirian dalam kegiatan pembangunan masyarakat.

"Mari kita mempererat kerukunan umat beragama," ujar Gubsu Tengku Erry Nuradi.

Kepada para tokoh agama, Tengku Erry berpesan agar terus mengajak seluruh potensi umat agar dapat menjadi pelopor dalam keagamaan yang syarat dengan kemajuan teknologi informasi. (sumber)

Dibangun Baznas

Ketua Baznas Sumatera Utara Amansyah Nasution bersama Kasubbag TU Kemenag Tapanuli Utara A. Rahman Munir Aritonang, Ketua MUI Tapanuli Utara, Ketua BAZNAS Tapanuli Utara, Ketua PD Muhammadiyah Tapanuli Utara, PKM Tarutung dan sekitarnya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahman di Lumban Siagian Kecamatan Kecamatan Siatas Barita Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu 7 Januari 2016.



Dalam sambutannya Ketua Baznas Sumut menyampaikan bahwa biaya pembangunan Masjid Baiturrahman sebesar Rp. 400.000.0000.- (empat ratus juta rupiah) bersumber dari infaq Jamaah Haji Sumatera Utara dan sebagian dari Infaq PNS Pemprov Sumatera Utara.

Beliau juga menyampaikan bahwa masjid Baiturrahman Lumban Siagian merupakan masjid ke dua yang dibangun BAZNAS Suamtera Utara di Tapanuli Utara, yang pertama adalah masjid di desa Sampagul Kec Pangaribuan dan masjid Baiturrahman Lumban siagian.

Beliau mengharapkan agar Umat Islam di Tapanuli Utara juga berperan dalam pembangunan Rumah Ibadah melalui sedakah ataupun Infaq melalui Baznas.



Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara diwakili Kepala Subbag Tata Usaha A. Rahman Munir Aritonang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Baznas Provinsi Sumatera Utara yang memberikan bantuannya ke Umat Islam di Tapanuli Utara.

Beliau juga mengimbau agar pembangunan Masjid ini benar benar menjadi Rahmat untuk masyarakat khususnya di Desa Lumban Siagian Jae Kec Siatas Barita Tapanuli Utara.

Pembangunan Masjid Baiturrahman Desa Lumban Siagian Jae Kec Siatas Barita Tapanuli Utara direncanakan salama empat bulan, dan setelah pembangun selesai akan dilaksanakan serah terima dari Baznas Prov. Sumatera Utara kepada BKM Baiturrahman sekaligus penyelenggaraan Tabligh Akbar Umat Islam se Kab. Tapanuli Utara. (sumber)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.