Breaking

197 BUMDes Diharapkan Gerakkan Ekonomi Rakyat di Purworejo

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diharap mampu menggerakkan ekonomi kerakyatan. Bahkan di Kabupaten Purworejo ditargetkan tahun 2019 seluruh desa sudah memiliki BUMDes. Terlebih dengan adanya dana desa dari pemerintah pusat yang cukup besar, sebagian dapat dimanfaatkan untuk kegiatan BUMDes.

"Di Purworejo dari 469 desa yang ada saya targetkan tahun 2019 seluruhnya sudah memiliki BUMDes,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Purworejo H Genthong Sumharjono SSos MM, Senin (05/02/2018).

Dijelaskan, saat ini di Purworejo sudah berdiri 197 BUMDes, termasuk 13 BUMDes yang baru saja diresmikan Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM di Kecamatan Grabag. Ke 13 BUMDes yang diresmikan itu seluruhnya di Kecamatan Grabag, masing-masing BUMDes Cipta Adiloka Desa Ketawangrejo, BUMDes Karya Mulya Desa Kalirejo, BUMDes Kertomulyo Desa Kertojayan, BUMDes Perintis Desa Roworejo, BUMDes Rejo Makmur Desa Rejosari, BUMDes Enggal Rejo Desa Dudu Kulon.

Ada pula BUMDes Bahana Mandiri Desa Nambangan, BUMDes Sejahtera Desa Kese, BUMDes Bhakti Sejahtera Desa Trimulyo, HUMDes Sumber Rejeki Desa Tlepok Kulon, BUMDes Kedung Rejeki Desa Kedung Kamal, BUMDes Sumber Raharjo Desa Dukuh Dungus, dan BUMDes Jaya Sari Desa Ukirsari. “Ke depan akan menyusul BUMDes lainnya di desa yang belum memiliki BUMDes,” jelasnya.  (sumber)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.